Prediksi Game Marvel’s Spider-Man PS4 Ke-2 Dan Ke-3 !

Game Online Indonesia – Game terbaru dari Insomniac baru-baru ini yang dirilis khusus untuk PS4, Marvel’s Spider-Man membuat banyak referensi pada cerita, rekan dan musuh dari komik manusia laba-laba ini. Ada cukup banyak momen-momen di dalam game yang sepertinya menunukkan ke seri komik tertentu. Nah kali ini Game Online Indonesia ingin membahas mengenai Prediksi Game Spider-Man PS4 Selanjutnya.

Meskipun Insomniac belum mengkonfirmasi sebuah koneksi, kebanyakan karakter di Spider-Man sama dengan karakter yang ada di komik Ultimate Spider-Man. Berlawanan dengan cerita sebelumnya yang menggunakan radiasi dan pseudosains sebagai dasar bagaimana Spider-Man dan penjahat-penjahatnya menjadi seperti itu, Ultimate Spider-Man mengambil pendekatan yang lebih modern dan menggunakan penyambungan genetik, dan degradasi sebagai cerita asal untuk pahlawan dan penjahatnya. Komiknya pertama muncul pada tahun 2000 dan terus berjalan selama 11 tahun, membuatnya seri marvel terpanjang kedua yang diciptakan hanya oleh 2 orang.

Seperti Ultimate Spider-Man, Spier-Man PS4 ini juga memberi Peter latar belakang yang lebih besar dalam ilmu pengetahuan alam, yang membuatnya seorang mekanik jenius. Mary Jane juga adalah orang yang pertama mengetahui bahwa Spider-Man dan Peter adalah orang yang sama. Ada karkater yang lain yang memiliki kepribadian dan penampilan yang sama dari komik juga, termasuk bibi May, Rhino, Kingpin dan banyak lagi.

Memang, beberapa karakter dalam game tidak sesuai dengan yang di komik Ultimate Spider-Man. Contohnya, Vultures bukan lah dari Ultimate Spider-Man yang dibuat oleh Blackie Drago, melainkan dari Amazing Spider-Man yang dibuat oleh Adrian Toomes. Walaupun Kostum Vultures sama dengan yang didalam game dan didalam komik, tapi dia tidak ada di Ultimate Spider-Man karena meninggal disebebkan oleh penyakit. Ada cukup banyak kesamaan, untuk menggunakan Ultimate Spider-Man untuk membuat game ini.

PERINGATAN: Mulai dari sini adalah spoiler ! Yang membahas mengenai mid-credit, ending dan post-credit !

Prediksi Game Spider-Man PS4 selanjutnya

Adegan mid-credit: Penerus Peter

Miles Morales

Di adegan mid-credit, Miles memberitahu Peter bahwa tubuhnya sedang dalam perubahan, sebelum ia memperlihatkan dia bisa menempel di atap. Peter lalu ikut melompat untuk memperlihatkan bahwa ia adalah Spider-Man.

Miles Morales pertama diperkenalkan di Ultimate Fallout pada tahun 2011, yang terikat dengan akhiran di Ultimate Spider-Man, di digigit oleh laba-laba yang ditingkatkan secara genetik dari lab Oscorp. Ini memberi Miles kekuatan yang sama dengan Peter, termasuk kemampuan untuk menempel di dinding, kekuatan super dan refelks yang luar biasa, dan indra keenam yang diperkuat. Tapi, Mile digigit oleh jenis laba-laba yang berbeda, jadi dia mempunyai lebih banyak kekuatan. Miles tidak sekuat Peter, tapi Miles bisa mengeluarkan racun yang bisa membuat lumpuh dari ujung jarinya dan berkamuflase dengan hampir semua permukaan, membuatnya seperti invisible atau tak terlihat.

Kita mungkin harus menunggu dan melihat apakah Miles akan mempunyai kekuatan seperti di Ultimate atau tidak, tapi fakta bahwa ia mempunyai kekuatan-kekuatan itu menandakan masa depan yang gelap. Di Ultimate, Miles menjadi seorang pahlawan untuk menghormati Spider-Man setelah New York menyaksikan Peter Parker mengakhiri hidupnya untuk menghentikan Green Goblin di seri ‘Death of Spider-Man’. Tidak pasti apakah Insomniac akan masuk kedalam cerita itu, tapi adegan di post-credit memang memberi petunjuk tentang Green Goblin. Pada saat final battle dalam game, Peter juga membiarkan dirinya tertusuk supaya dia bisa menghentikan Doctor Octopus dan menyelamatkan mereka yang ia sayangi, jadi ini bukanlah gambaran yang besar bahwa dia akan mengorbankan dirinya di game selanjutnya.

Ending: Rekan Baru

Silver Sable

Ada banyak yang terjadi di momen-momen akhir dari Spider-Man ini, tapi salah satu perkembangan yang lebih membuat bingung adalah kepergian Silver Sable. Setelah muncul dengan sangat jelas dalam game, Silver Sable mempunyai peran yang cukup kecil dalam game ini. Dia memimpin pasukan militer swasta yang dipekerjakan oleh Norman Osborn untuk menjaga kota, tapi setelah bertemu dengan Spider-Man dia pergi begitu saja. Momen-momen sebelum pertarungan terakhir, dia menghubungi Peter untuk mengatakan bahwa ia sudah pulang dan kami tidak pernah melihatnya lagi setelah itu. Anehnya kenapa ia ada di dalam game dengan betapa kecilnya peran dia dalam game ini.

Ini akan berbeda kalau Silver Sable terinspirasi dari Ultimate Spider-Man, Silver Sable awalnya adalah salah satu musuh Spider-Man, tapi itu hanya karena dia disewakan untuk memburunya. Dia mempunyai rasa hormat terhadap manusia laba-laba ini dan memberitahu dia saat ada pekerjakan yang harus diselesaikan. Yang lebih penting lagi, Spider-Man dan Silver Sable akhirnya bekerja sama di Ultimate, untuk mengalahkan Venom di ‘War of the Symbiotes’.

Adegan post-credit Spider-Man memperlihatkan bahwa asal mula Venom sudah dekat, yang memberi lebih banyak kepastian pada prediksi bahwa Silver Sable akan kembeli lagi ke New York. Silver Sable mungkin diperkenalkan di game ini supaya dia dan Spider-Man bisa bekerja sama untuk memburu Venom di ekspansi atau sekuel berikutnya.

Jangan sampai kelewatan, baca juga :

Adegan Post-Credit: 2 Musuh Baru

Harry Osborn

Seperti yang disebutkan sebelumnya, adegan post-credit memberi petunjuk pada 2 kemungkinan musuh yang muncul masa depan, yaitu Venom dan Green Goblin. Ada banyak yang perlu dipecahkan di adegan terakhir, termasuk takdir dari Harry Osborn. Pada awal-awal game, Peter dan Mary Jane mengetahui bahwa Harry tidak pergi keluar negri untuk berlibur tapi malah pergi keluar negri untuk mendapatkan perawatan intensif karena kelainan genetik. Di adegan post-credit, kami melihat bahwa Harry sama sekali tidak pergi. ayahnya Norman menjaganya dalam sebuah tank yang dipenuhi dengan cairan berwarna hijau.

Cairan hijau ini mungkin adalah OZ. Di Ultimate Spider-Man, Norman Osborn mengembangkan cairan itu sebagai obat eksperimen yang meningkatkan kekuatan, refleks dan intelijen. Dia tidak benar-benar sukses dalam menjaga cairan itu tetap stabil, dan dia mencoba obat itu pada hewan, salah satunya adalah laba-laba. Saat laba-laba itu mengigit Peter dan Miles, mereka mengirim obatnya dalam keadaan yang kurang stabil ke dalam tubuh Peter dan Miles, itulah mengapa Peter dan Miles ditingkatkan tanpa ada cacat dalam prosesnya. Mungkin dalam kelanjutan gamenya  Norman mengembagkan OZ sebagai cara untuk memperkuat anaknya dan menstabilkan kondisi genetiknya. Tapi, ini jelas tidak cukup karena Norman juga mempunyai zat berwarna hitam disekitar Harry sepertinya membuatnya tetap hidup. Web berwarna hitam itu beraksi pada Norman saat merasakan kehadirannya.

Di Ultimate Spider-Man, simbiosis ini bukanlah alien, tapi merupakan kostum buatan manusia yang terlihat hidup. Tujuan utamanya adalah menyembuhkan kanker dengan memperkuat sistem imunisasi pada tubuh dan memberikan mereka kekuatan dan daya tahan super. Mungkin, seperti layaknya OZ, Norman membuat kostum ini untuk anaknya, dan kostum ini, seperti di Ultimate, menginginkan manusia sebagai makanan untuk memperkuat inangnya. Kalau rasa lapar kostum terhadap lebih banyak nyawa manusia cukup kuat, atau kalau kostum ini memakan OZ, ini bisa membuat Harry keluar dari tanki dan merubahnya menjadi Venom yang mendorong Silver Sable dan Spider-Man untuk bekerja sama.

Norman Osborn

Kalau memang begitu, menghentikan kostumnya akan membunuh Harry, karena sepertinya inilah satu-satunya yang membuatnya tetap hidup. Hilangnya istri dan anaknya mungkin akan membuat Norman gila dan membuatnya balas dendam terhadap Spider-Man dan Silver Sable, yang ia lihat sebagai pembunuh. Kalau Normal mencerna OZ tanpa filter, maka seperti pada Ultimate, ia akan berubah menjadi Green Goblin. Perangnya dengan Spider-Man mungkin menuntun Peter untuk mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan kota, dan membuka jalan untuk Miles sebagai Spider-Man selanjutnya. Insomniac sudah membuktikan bahwa mereka akan membunuh karakter-karakter besar seperti bibi May untuk memberikan cerita yang emosional, jadi membunuh Peter pada akhiran dari Spider-Man 2 supaya Miles bisa menjadi Protagonis di Spider-Man 3.

Tapi tentu saja, seperti yang disebutkan sebelumnya, itu semua hanya spekulasi dan Prediksi Game Spider-Man PS4 Selanjutnya berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari adegan-adegan Marvel’s Spider-Man. Kami ingin dengar pendapat kalian semua. Sekali lagi, tidak semua karakter di Spider-Man mengikuti cerita dalam Ultimate Spider-Man, yang mungkin Insomniac mengambil inspirasi dari komik lain seperti Amazing, Spectacular Spider-Man atau All-New dan All-Different Spider-Man atau mungkin membuat cerita unik tersendiri. Masa depan seperti apa menurut kalian adegan terakhir Spider-Man isyaratkan ? Tulis pendapat kalian di kolom komentar dibawah ini.

Marvel’s Spider-Man tersedia hanya untuk PS4 saat ini. Dan kami sangat merekomendasikannya. Insomniac juga mengumumkan game ini akan ditambahkan New Game Plus mode yang artinya dimana kalian bisa mengulang game tanpa mengulang level dan item kalian. Dan juga 3 bagian DLC yang disebut The City That Never Sleeps.

PS4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Disini!
Subscribe Reddit !
Follow Google
Follow Tumblr !
Follow Pinterest !
Like Dan Follow !

Enjoy ? Bagikan Blog Ini :)