Easter Egg Di Marvel's Spider-Man

Easter Egg Di Marvels’s Spider-Man Dan Semua Kostumnya

Game Online Indonesia – Halo guys, kali ini Game Online Indonesia ingin membahas mengenai Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man. Walaupun mempunyai interpretasi unik dari dunia Spider-Man ini, Marvel’s Spider-Man dari Insomniac ini sangat mengakar dalam pengetahuan Marvel yang luas. Permainan ini mengacu pada beberapa karakter dan entitas dari komik dan film, yang mencakup penyebutan Avengers, Damage Control, Crusher Hogan, dan banyak lagi. Kalau kalian suka membaca buku komik atau bahkan penggemar Marvel Cinematic Universe, kalian mungkin akan menangkap anggapan dan detail ini. Tapi kalau kalian termasuk orang-orang yang menyukai karakter tapi mungkin tidak akrab dengan aspek-aspek dunia ini dan orang-orang yang menghuninya, referensi-referensi ini mungkin akan melayang di atas kepala kalian.

Ada terdapat banyak detail cerita permainan yang ada dalam fitur ini, jadi kalau kalian belum pernah mengalahkan gamenya, kami sarankan kalian untuk mem-bookmark halaman ini dan kembali lagi setelah kalian menyelesaikannya. Kalau tidak mau juga bisa langsung saja skip ke intinya dibawah ini.

Spider-Man sudah keluar dan ini adalah game yang fantastis yang memancarkan karakter di setiap kesempatan. Untuk melihat reviewnya, Game Online Indonesia sudah menyusun Daftar Review Marvel’s Spider-Man Dari Situs-Situs Besar. Dan kalau kalian memang suka dengan game ini, kalian beruntung karena DLC pertama akan dirilis pada tanggal 23 Oktober mendatang.

Kalau kalian mengira ada referensi Marvel atau easter egg lainnya yang tidak kalian temukan disini, kasih tahu kami di kolom komentar ya.

Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man

Bangunan terkenal

Menara Avengers

Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man yang mungkin akan kalian temukan di dadlam game adalah bangunan-bangunan terkenal dari MarvelĀ  di kota Manhattan ini. Beberapa dari mereka adalah bangunan yang benar-benar ada di kehidupan nyata seperti Madison Square Garden. Lagi pula, ini bukanlah Manhattan yang asli, melainkan Manhattan versi Marvel. Tentunya ada banyak lokasi ikonik yang pastinya para fans Marvel kenali.

Yang pertama kalian akan kenali mungkin adalah Avengers Tower yang ada di distrik bagian timur, tapi ada jauh lebih banyak yang tersebar di sekitar! Kalian bisa menemukan Kedutaan Wakanda di distrik Midtown; Peter akan membuat komentar tentang King T’challa alias Black Panther, bertanya-tanya apakah dia digigit oleh panther radioaktif untuk mendapatkan kekuatannya. Rumah Dr. Strange, Sanctum Sanctorum yang terletak persis di tempat yang seharusnya di Greenwich Village. Dan bahkan ada yang lebih dalam, seperti Damage Control HQ, sebuah organisasi yang mengkhususkan diri dalam membersihkan puing-puing hasil dari pertarungan para superhero. Dan The Bar With No Name, yang merupakan speakeasy tersembunyi di mana para supervillain atau penjahat bisa minum dan bersantai dengan tenang.

Marvel’s Spider-Man dipenuhi dengan landmark Marvel. Yang kalian lihat disini hanyalah permukaannya saja, jadi kami sarankan untuk eksplorasu dan lihat sisanya sendiri!

Mr. Phillip Chang

Phillip Chang

Salah satu misi sampingan kalian adalah membantu salah satu teman bernama Phillip Chang, sebuah mahasiswa ESU yang memberikan misi kepada kalian untuk mencari teman lain yang hilang. Dia adalah orang yang cukup pintar, membuat teknologi pengenalan muka yang memungkinakannya untuk melacak orang melalui sosial media. Ya, memang terdengar sedikit menakutkan, tapi ini selalu membantu Spier-Man.

Ngomong-ngomong, Phillip ini adalah salah satu karakter di komik Marvel juga loh, walaupun aslinya sangat berbeda. Peter masuk ke sebuah universitas bersama dengan Phillip dan mereka bahkan satu lab dengannya. Dia adalah karakter yang penting dalam busur cerita yang melibatkan geng mematikan yang dikenal dengan Claw Tiger. Di masa remajanya, Phillip menjalani kehidupan yang bermasalah, terlibat dengan organisasi kejam di China. Tapi, ia meninggalkan organisasi itu ketika efek dari kriminalnya secara tragis mengambil nyawa kedua orang tuanya. Phillip lalu pindah ke AS, kuliah di ESU di mana dia bertemu Peter Parker. Tapi kedamaian ini segera terganggu oleh Claw Tiger, yang menyadari kemampuan bertarung Phillip yang mengesankan dan ingin menjadikannya sebagai pemimpin mereka. Tentu saja, Phillip menolaknya, tapi ini memicu serangkaian acara yang berakhir dengan Spider-Man menyelamatkan Phillip dari cengkeraman Claw Tiger.

Referensi Spider-Man 2

Spider-Man 2

Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man kedua ada pada saat ditengah-tengah permainan, Spider-Man harus menghentikan sebuah kereta yang melaju cepat setelah menghabisi Mr.Negative. Usaha pertamanya sama seperti pada film Spider-Man 2, yaitu mengentikannya dengan paksan dengan bantuan jaringnya. Gamenya membuat anggukan yang sangat jelas untuk ini, bahkan Spider-Man mengatakan “Itu benar-benar bekerja untuk pertama kalinya!” Kerja bagus dari Insomniac.

The Black Cat

Black Cat

Lanjut ke Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man selanjutnya. Selama kalian terus mengumpulkan informasi, misi sampingan berpusat pada seorang penjahat bernama Black Cat, yang disinggung memiliki sejarah dengan Spider-Man. Di dalam komik, Black Car adalah karakter utana. Dia dimulai sebagai musuh Spider-Man, tetapi berakhir saat keduanya jatuh cinta. Mempunyai hubungan yang putus nyambung, pasangan ini kadang-kadang bekerja sama untuk melawan kejahatan. Akan tetapi, Hubungan itu akhirnya berakhir saat Black Cat akhirnya jatuh kembali ke jalan sebagai pencuri.

Black Cat dianggap sebagai salah satu sekutu Spider-Man yang paling dipercayai. Tapi, pada titik ini di dunia dalam game, dia sepertinya akan mengalami hal yang sama seperti pada komiknya. Tapi, apakah mereka pasangan yang romantis di dunia ini ? masih belum bisa dijelaskan. Kami menebak bahwa ini adalah sebuah teaser untuk DLC Spider-Man yang berjudul The Heist, dimana Black Car akan ditampilkan dengan jelas.

Jangan sampai kelewatan, baca juga :

Dr. Morgan Michaels

Dr. Hogan Michaels

Dalam misi kalian untuk mengentikan serangan Devil’s Breath, kalian bertemu dengan seorang ahi kimia dari Oscorp bernama Dr.Morgan Michaels. Selain menunjukan penyesalannya atas perbuatannya, kalian tidak akan mendapatkan lebih banyak tentangnya. Tapi, didalam dunia Marvel dia juga merupakan salah satu musuh Spider-Man. Dalam komik, Dr.Morgan lebih dikenal dengan nama Morbius the Living Vampire. Yupp, seorang vampir.

Seorang ilmuwan yang jenius, Dr.Morgan terkena penyakit kelainan darah yang langka, yang lalu ia coba untuk menyembuhkan sendiri dengan dengan eksperimen yang melibatkan kelelawar vampir dan electroshock. Tentu saja hasilnya tidak berhasil, malah menanamkan rasa haus darah dan menjadi benci dengan sinar matahari. Perubahannya yang mengerika membuarnya menjadi makhluk malam yang tidak stabil. Dia terus bertarung dengan Spider-Man, tapi akhirnya ia menjadi anti-hero yang memangsa darah para penjahat.

The Taskmaster

Taskmaster

Pada saat bermain juga kalian akan bertemu dengan sosok banyangan yang akan memberi kalian tantangan yang sulit untuk kalian selsesaikan termasuk menghajar sekelompok preman, menonaktifkan bomb dan mengejar drone. Musuh yang mengancam ini tidak lain adalah Taskmaster, seorang penjahat yang kadang-kadang bertarung dengan Spider-Man di komik. Dia juga pernah muncul di komik Avengers, Deadpool, Daredevil dll. Untuk kalian para penggemar fighting games mungkin akan mengenali sosok mercenary berwajah tengkorak, yang muncul 7 tahun lalu di game Marvel VS Capcom 3.

Setelah kalian menyelesaikan tentangan dari Taskmaster, kalian akan mulai mengetahui bahwa ia mempunyai sesuatu yang disebut ‘Photographic Reflexes’, yang memungkinkannya untuk meniru hampir semua aktifitas fisik yang ia lihat hanya dengan melihatnya sekali. Ini adalah alasan kenapa ia membuat semua tantangan ini di Manhattan, karena ia ingin menghabisi kalian dengan mempelajari setiap gerakan !

Kotrak Otto dengan A.I.M

AIM

Setelah kehilangan dukungan dari komite hibah dan setelah semua sumber daya mereka dicabut oleh Norman Osborn, Otto meminta bantuan dan mengambil beberapa hibah untuk mendanai penelitiannya. Salah satu dari rekan dananya seharusnya bisa dikenali oleh kalian penggemar Marvel. Kalau kalian perhatikan equitment baru di lab, kalian akan menemukan dokumen yang merincikan tentang hibah dari A.I.M alias Advanced Idea Mechanics. Peter mengatakan bahwa reputasi mereka sedikit gelap, yang sedikit diremehkan kalau kita bicara soal organisasi yang sama versi komik.

A.I.M adalah organisasi yang didanai secara pribadi dari para pedagang senjata teroris dan para ilmuwan yang yang mempunyai misi untuk menghancurkan pemerintah dunia melalui penggunaan teknologi dan kemajuan ilmiah. Daftar klien dan sekutu mereka termasuk penjahat yang sangat terkenal, yakni Red Skull, Hydra, General Thunderbolt Ross, dan Serpent Society, yang merupakan perusahaan penjahat dan tentara bayaran yang berpakaian seperti ular. Kalau kalian perhatikan, dokumen ini juga muncul di film Iron-Man 3. Jadi ya, cukup gelap.

Tas yang bisa diambil

Tas

Dan Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man yang terakhir adalah 55 tas yang ada di game, ini bukanlah sesuatu yang bisa kalian abaikan, tas ini bisa upgrade kemampuan Spider-Man. Masing-masing dari mereka juga memberi sedikit informasi tentang kehidupan Peter Parker dan sejarahnya sebagai pahlawan. Contohnya, kalian bisa menemukan kacamata terakhir yang ia pakai sebelum ia mempunyai kekuatan dan bahkan Mk 1 web shooter! Tapi ada lebih banyak beda yang lebih menarik lagi, seperti kartu nama Daredevil, dan botol kecil yang mengandung darah dari The Lizard dan pasir dari Sandman, dimana kedua penjahat itu adalah penjahat ikonik di komik maupun film Marvel.

Referensinya tidak berhenti pada karakter dan pengetahuan dunia Marvel. Ada pin untuk Spidey Squad, sebuah klub penggemar Spider-Man di kehidupan nyata. Peter mengakui kehadiran mereka dalam game sebagai satu-satunya dan club-nya yang selalu mendukungnya saat J. Jonah Jameson mencoba untuk menghancurkan reputasinya.

Koleksi tasnya kaya akan detail naratif yang merujuk pada Spider-Man dan sejarah Marvel. Jadi pastikan untuk mengambilnya kalau kalian melihatnya.

Spider Suit !

Kalian akan membuka beberapa kostume baru saat menjalankan misi utama. Beberapa dari mereka berbeda dari sceritanya, tapi kostum Spider-Man yang lainnya berdasarkan komik dan film. Beberapa termasuk Stark Suit dari Spider-Man: Homecoming, Scarlet Spider Suit dari Clone Saga yang terkenal, Spirit Spider Suit, yang berdasarkan dari versi semesta alternatif dimana Spider-Man kembali dari kematian dengan kemampuan supernatural.

Lihat gallery dari semua kostum di Marvel’s Spider-Man dibawah ini.

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, untuk melihat Easter Egg Di Marvel’s Spider-Man lainnya, mending kalian cari sendiri di gamenya, toh ga bakal nyesel juga beli game yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *