Cara Menemukan Makhluk Mitologi Di Assassin's Creed Odyssey

Cara Menemukan Makhluk Mitologi Di Assassin’s Creed Odyssey

Game Online Indonesia – Ada banyak yang bisa dilakukan di Assassin’s Creed Odyssey dengan dunia Yunani kuno yang sangat luas. Tapi seperti tradisinya, seri Assassin’s Creed mempunyai cara yang unik untuk menggabungkan akurasi sejarah dengan elemen supernatural, dan Odyssey adalah salah satunya. Sementara sebagian besar kalian membasmi bajak laut, prajurit dan anggota jahat dari Cult of Kosmos di dunia ini, ada beberapa pertemuan yang akan membutuhkan upaya tambahan untuk ditemukan, menuntun ke pertarungan melawan makhluk mitologi yang sangat sulit sekaligus tak terlupakan. Dan kali ini kami akan membagikan kalian Cara Menemukan Makhluk Mitologi Di Assassin’s Creed Odyssey.

Dalam fitur ini, kami sudah menyusun quest paling unik dari unik dari Assassin’s Creed Odyssey, yang menuntun kalian melawan makhluk mitologis Yunani seperti Medusa dan Cyclops. Sebagai tambahan pada bagaimana cara menemukan mereka, kami juga menawarkan beberapa tips untuk bagaimana cara mengalahkan setiap tantangan unik ini. Tentunya, ada spioler dalam artikel ini, jadi kalian harus hati-hati.

Cara Menemukan Makhluk Mitologi Di Assassin’s Creed Odyssey

Dimana Harus Mulai

assassin's creed odyssey portal

Untuk memulai misi ini untuk menaklukan keempat makhluk mitologi yang bersembunyi di Yunani kuno, kalian akan perlu untuk sampai pada titik tengah dari misi utama Odyssey, yang membawa kalian pada pulau Thera, ada di sebelah utara dari Messara. Setelah memecahkan teka-teki untuk masuk ke reruntuhannya, kalian akan bertemu dengan seorang karakter yang sangat penting didalam, yang akan memberi kalian sebuah quest baru bernama Between Two Worlds. Misi ini akan menugaskan kalian untuk menemukan artefak Isu yang dicuri, yang sekarang disembunyikan di Yunani.

Mungkin kalian akan mendapatkan dorongan untuk menyelesaikan misi ini setelah cutscene selesai, kalian akan lebih baik untuk memperdalam misi utama terlebih dahulu. Tidak hanya kalian akan mempunyai perlengkapan yang pas untuk menaklukan mereka, beberapa gear legendaris juga akan bisa kalian temukan untuk memperkuat karakter kalian. Kami rekomendasikan kalian untuk menyelesaikan misi utama terlebih dahulu, yang akan membawa kalian ke pulau berbeda dan orang yang menyimpan artefak yang dicuri itu. Berikut adalah urutan terbaik Cara Menemukan Makhluk Mitologi Di Assassin’s Creed Odyssey, berdasarkan level.

The Sphinx Dan Dimana Menemukannya

assassin's creed odyssey sphinx

Dengan level 35, Lord of the Sphinx akan memberi kalian misi untuk menemukan sebuah artefak yang tersebunyi di Boetia. Terletak di pantai utara danau Koapis, kalian akan menemukan reruntuhan kuno Isu diselimuti dengan kabut. Di reruntuhan ini kalian akan menemukan patung Sphinx dan NPC bernama Gorgias, yang mencari bagian dari medal untuk membuka kuil rahasia. Menugaskan kalian untuk mencari muridnya, kalian akan mulai langkah selanjutnya pada misi, yang dimana kalian akan pergi Tomb of Monoikeus. Terletak di bagian timur laut dari Scorched Rolling Plains di Boetia, kalian akan menemukan sisa dari mudid tersebut, terbunuh oleh singa alpha di daerah tersebut, yang juga telah memakan setengah dari medal itu. Setelah mendapatkan bagiannya, kembali lagi ke reruntuhan itu untuk melanjutkan dengan langkah misi selanjutnya.

Setelah kalian kembali, kalian akan menemukan bahwa Gorgias dan patungnya sudah hilang. Sebelumnya melanjutkan lebih jauh lagi, pastikan untuk save dulu. Mengambil bagian dari medal yang ditinggalkan oleh Gorgias, kalian akan bisa menyimpan item di tumpuan reruntuhan, yang akan summon atau memanggil Sphinx. Yang mengejutkannya, kalian tidak akan bertarung dengannya, namun sebuah permainan kecerdasan. Setelah berbicara dengannya, tantangannya mulai. Kalian hanya akan mempunyai satu kesempatan saja untuk menyelesaikannya, karena memberi jawaban yang salah pada teka-teki ini akan menyebabkan instant death atau langsung mati. Ditambah, setiap kalian respawn dari tempat terakhir kalian save akan memberikan teka-teki yang berbeda.

Berpikirlah dengan harti-hati sebelum memberikan respon pada pertanyaan Sphinx, karena jawaban kalian juga berlaku untuk beberapa rune yang ada disekitar reruntuhan, yang harus di aktifkan setelah menyelesaikan teka-teki. Kalau kalian tidak bisa menemukan rune yang dimaksud pada jawaban kalian, maka kalian akan mengalami malapetaka tertentu. Setelah kalian berhasil melalui teka-teki dengan benar, maka artinya kalian sudah mengalahkan Sphinx itu sendiri dan mendapatkan artefak pertama kalian, dan juga Sphinx Figrehead atau kepala Sphinx untuk kapal kalian.

Cyclops Dan Dimana Menemukannya

assassin's creed odyssey cyclops

Kalian mungkin akan sadar pada lokasi dari makhluk mitologi yang satu ini pada saat awalan menuju petualangan kalian. Ditemukan di Isle of Thivsi di bagian utara Phokis (salah satu area pertama yang kalian kunjungi saat mendapatkan kapal), kalian akan menemukan reruntuhan kuno Isu setelah menyelam ke gua Forgotten Isle. Akan tetapi, pintu menuju Cyclops ini terkunci, dan akan tetap terkunci sampai kalian mengambil misinya. Level 35 adalah rekomendasi dari kami, misi untuk membukan pintu terkunci itu ada di pulau Kythera, dibagian paling selatan dari map. Pergi ke daerah bernama Pilgrim Hill untuk menemukan si pemberi misi di dekat patung, yang memberi misi A God Among Men. Dengan mengambil misi ini, kalian akhirnya akan bertemu dengan Empedokles, yang percaya bahwa dirinya adalah seorang dewa. Setelah membantu dia di pulau itu, dia akan pergi ke Isle of Thivsi untuk bertemu dengan dewa lainnya.

Saat kalian kembali pada pulau kecil itu, pergi ke bagian bawah tanah untuk menemukan Empedokles diluar pintu, yang akan bertemu dengan teman dewanya itu. Cukup untuk mengtakan, semuanya tidak berjalan dengan baik untuk Empedokles, dan kalian akhirnya bertarung dengan makhluk mitologi ini. Sebagai salah satu makhluk paling besar didalam game, Cyclops ini dikenal sebagai Brontes – The Thunderer,mempunyai keunggulan dalam hal jarak dan kekuatan. Tapi, lambatnya gerakan boss ini akan menjadi keunggulan kalian. Kalian juga bisa membidik pada weak spot atau titik lemah Cyclops, yaitu matanya yang merah dengan range attack kalian, yang memberikan damage cukup besar. Di tengah-tengah pertarungan, Cyclops akan menjadi lebih ganas lagi, menyebabkan serpihan berjatuhan di seluruh ruangan. Serang terus selagi menghindari reruntuhan yang berjatuhan ini untuk mengalahkannya. Setelah pertarungan kalian akan mendapatkan artefak selanjutnya, dan juga PolyPhemos Cyclops Bludgeon, pedang besar legendaris.

Jangan sampai kelewatan, baca juga :

Minotaur Dan Diamana Menemukannya

assassin's creed odyssey minotaur

Terletak di Messara, kalian akan melewati kota kecil di Minotaur Hills yang memuja makhluk itu. Area ini adalah tempat yang bagus untuk mempelajari sejarah dari tempat ini, untuk level-up dan mendapatkan gear baru termasuk helm replika dari Minotaur (kepala banteng yang diuabh menjadi helm). Dibagian barat kota, kalian akan melihat reruntuhan Knossos Palace berlokasi di Mino’s Legacy. Di area ini kalian akan menemukan seorang anak bernama Ardos, yang sedang mencoba untuk mengeluarkan ayahnya yang tersesat di ruangan Minotaur dibawah Knossis Palace. Memulai misi Myths and Minotaur, kalian akan mempelajari lebih banyak mengenai labirin dan menemukan bahwa kalian akan harus menemukan medal untuk membukan akses.

Dari sini, kalian akan mulai dengan misi Of Minotaur and Men, yang termasuk misi sampingan disekitar termasuk Blood in The Water, dan Full Circle. Selama menjalankan misi itu, kalian akan bertemu dengan seorang teman dari ayahnya Ardos, seorang pedagang lokal, yang membantu menjaga Ardos. misi ini melitbatkan pengurus Ardos ini berpapasan dengan Swordfish, yang kebetulan merupakan anggota dari Cult of Kosmos. Setelah menjelajahi labirin, kalian akan menemukan tubuh dari ayahnya Ardos, dan tidak lama bertemu dengan Minotaur.

Pertarungan dengan Minotaur cukup menantang, yang memburuhkan setidaknya level 40 untuk benar-benar sukses mengalahkannya. Di pertarungan ini, kalian harus terus menghindar serangan Minotaur dan serang pada saat ada kesempatan. Serangan paling kuat darinya adalah dari saat dia menyeruduk, yang untungnya bisa kalian prediksi. Dia bisa terkena stun sendiri saat dia menyeruduk ke tembok, memungkinkan kalian memberikan damage besar. Menyerang dari jarak jauh juga adalah cara yang efektif untuk mengalahkan makhluk ini. Sesudah kalian mengalahkan Minotaur, kalian akan mendapatkan artefak selanjurnya bersama dengan kapak legendaris bernama Minotaur’s Labrys.

Medusa Dan Cara Menemukannya

assassin's creed odyssey medusa

Untuk makhluk mitologi terakhir, kalian harus pergi ke Island of Lesbos, terletak di timur dari map. Pada titik ini dalam game, kalian mungkin telah menyelesaikan misi utama sebelum pergi ke pulau ini, yang merupakan area paling susah di Odyssey. Untuk memulai misi ini, pergi ke kota Eresos di Petrified Valley, yang terletak di barat daya dari pulau. Di kota, kalian akan bertemu dengan NPC perempuan bernama Bryce. Setelah berbincang dengannya, kalian akan memulai misi Romancing the Stone Garden, yang menugaskan kalian untuk menemukan suaminya yang tersesat di Petrifed Temple dan misterinya, kalian harus melakukan misi baru bernama Shadows of Serpents, bersama dengan semua misi sampingan yang ada selama menjalankan misi itu untuk membukan jalan menuju Medusa.

Misi sampingan ini perlu waktu untuk diselesaikan, karena mereka akan membuat kalian mengharuskan untuk pergi keluar dari pulau Lesbos ke pulau disekitar Chios. Satu misi mengharuskan kalian menyusupi sebuah desa yang penuh dengan wanita pemburu, semuanya mahir dalam busur dan petarung yang tangguh. Tapi, kalau kalian sudah menyelesaikan misi Artemis yang melibatkan pemburuan hewan legendaris, pilihan kalian pada misi itu bisa membuat kalian menjadi ketua dari desa itu, membuat kalian datang dan pergi tanpa ada insiden. Misi lainnya yang mengharuskan kalian melacak seorang petualang meng-klaim bahwa ia memegang tombak yang telah membunuh Medusa. Setelah selesai tahap-tahap yang diperlukan, pergi kembali ke kuil untuk membuka jalan ke sarang Medusa.

Pertarungan dengan Medusa adalah tantangan yang paling kompleks di Odyssey. Memilih untuk bertarung dengan para prajurit batu dipihaknya, medusa bisa merubah target, yaitu kalian menjadi batu sementara juga mengeluarkan serangan udara yang memberikan damage besar. Untuk melepas tamengnya yang kuat, kalian harus membasmi prajuritnya, sekaligus juga menghindari tatapannya yang bisa merubah kalian menjadi batu. Di ruangan ada beberapa batu pilar, yang bisa jadi tempat yang aman dari tatapannya. Setelah membasmi minionnya, Medusa akan menjadi rentan, memungkinkan kalian untuk memberikan damage langsung padanya. Selama keadaan ini, Medusa akan teleportasi di sekitar area dan langsung menyerang dari jauh. Ini akan menjadi pertarungan yang lama, jadi kesabaran juga merupakan sebuah strategi yang tepat dan teruslah menyerang dengan irama yang sama, baik untuk serangan jarak dekat maupun jauh. Dan akhirnya kalian akan mengalahkan musuh terkuat di Odyssey, dan mendapatkan artefak terakhir serta pedang legendaris Harpe od Perseus.

Nah itu guys Cara Menemukan Makhluk Mitologi Di Assassin’s Creed Odyssey dan sedikit tips dalam game, semoga artikel ini bisa embantu kalian menemukan setiap artefak ya guys !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *