Super Smash Bros. Ultimate

Semua Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Super Smash Bros. Ultimate.

Game Online Indonesia – Mengikuti trailer yang singkat pada bulan Maret yang lalu, Nintendo secara resmi mengumumkan game Super Smash Bros. Ultimate di E3 2018. Serial game fighting ini akan datang pada Nintendo tahun ini, dan selagi masih banyak detail yang belum GOI ketahui, Nintendo mengumumkan banyak informasi tentang game saat presentasi pada bulan Juni lalu, Memberi GOI banyak ide tentang apa yang diperkirakan.

Untuk memberitahu kalian semua yang Nintendo umumkan tentang gamenya sejauh ii, GOI sudah mengumpulkan semua yang GOI tahu tentang Super Smash Bros. Ultimate dibawah ini, mulai dari tanggal rilis, karakter dan banyaknya perubahan yang dibuat pada gameplay.

Karakter mana saja yang akan kembali ?

Super Smash Bros. Ultimate memfituri daftar terbesar pada series dengan 66 karakter yang sudah di konfirmasi dan belum lagi beberapa kejutan akan yang belum diketahui. Setiap karakter yang muncul di game Smash Bros. akan kembali pada Ultimate, termasuk semua DLC (Downloadable Content) fighter yang dirilis untuk Wii U dan 3DS seperti Bayonetta, Corrin dan Mewto, juga karakter seperti Cloud dari Final Fantasy, Sonic, dan Ryu dari Street Fighter.

Daftar ini juga melampaui karakter yang sebelumnya hanya muncul pada game Super Smash Bros. termasuk Pichu dan Young Link yang muncul pada Smash Bros. Melee pada tahun 2011, Wolf dan Snake dari Smash Bros. Brawk pada tahun 2008. Pengisi suara dari Snake, David Hayter juga mengambil kembali perannya pada Super Smash Bros. Ultimate.

Tidak jelas ada berapa dari karakter ini yang tersedia dari awal, Nintendo memberi teaser bahwa daftar awal akan sekecil Super Smash Bros. yang pertama. Untuk N64 ada 8 karakter akan tetapi angka tepatnya belum dikonfirmasi. Bagaimanapun, perusahaan mengatakan syarat untuk membuka karakter-karakter sudah lebih efisien sekarang, dan para fighter akan sering dibagikan, untuk memberikan perasaan pada para player bahwa mereka membuat kemajuan.

Ada berapa karakter yang baru ?

Nintendo telah mengumumkan tiga karakter baru saat debut Super Smash Bros. Ultimate; Inkling, Ridley dan Daisy. Kedua karakter pertama yang disebutkan barusan adalah tambahan baru pada series ini, dan keduanya memperlihatkan skill mereka masing-masing yang menarik dari masing-masing francise. Inkling bisa menembak lawannya dengan tinta dan menggunakan berbagai macam senjata dari Splatoon, seperti Splat Roller dan Splat Bomb sedangkan Ridley dapat menyemburkan api dan menusuk lawan dengan buntutnya.

Tidak seperti kedua karakter baru barusan, Daisy tidaklah sepenuhnya tambahan baru pada daftar, tapi lebih kepada Echo Fighter, sebuah klon dari karakter yang sudah ada, yaitu Lucina dan Dark Pit. Play style dan gerakannya berasal dari Princess Peach, walaupun dia memperlihatkan karakteristik yang berbeda untuk membedakannya. Diluar ketiga karakter itu, Nintendo belum mengumumkan kalau ada karakter baru lainnya yang akan muncul di Super Smash Bros. Ultimate. Walaupun sepertinya akan ada beberapa Surprise untuk para player nantinya.

Apa lagi yang berbeda ?

Diluar dari karakter, stage dan item baru, Nintendo sedang membuat banyak perubahan mekanikal dan keseimbangan di Super Smash Bros. Ultimate. Direktur game Masahiro Sakurai mengatakan jumlah peningkatan pada game bisa saja sebanyal “puluhan ribu”, mulai dari peningkatan visual yang halus seperti muka yang diperhalus dari Wii Fit Trainer sampai moveset yang dikerjakan ulang dan perbaikan dramatis lainnya.

Salah satu dari perubahan yang terlihat kecepatan gerakan pada game. Pertarungan di Ultimate terasa lebih cepat daripada Super Smash Bros. untuk Wii U, yang menghasilkan match yang lebih intens dan lebih cepat. Dan lagi, Nintendo telah memperkenalkan teknik baru, seperti menghidar di udara dan menyederhanakan yang lainnyam seperti hop attack atau serangan loncat, meningkatkan aksesibilitas game sekaligus juga memungkinkan permainan yang lebih memakai skill. Sesuai dengan penekanan pada pertandingan yang lebih cepat, para player akan mengeluarkan damage yang lebih besar dalam pertarungan 1v1, sementara mereka yang terlalu banyak menghindar akan kena penalti dengan gerakan menghindar ynag di pelankan dan kekebalan yang lebih kecil.

Kebanyakan Final Smash juga sudah diubah drastis di Ultimate. Beberapa jurus special seperti Volt Tacke milik Pikachu dan transformasi Super Sonic milik Sonic sekarang tidak bisa kalian kontrol dan yang lainnya punya Final Smashes yang baru secara keseluruhan. Kali ini, Pit menembus musuh dengan Lighting Chariot dan Link menembakan Ancient Arrow. Nintendo mengatakan hampir setiap Final Smash telah di kerjakan ulang dalam Ultimate supaya lebih cepat, memungkinkan para player untuk kembali dalam pertarungan lebih cepat.

Demikian juga, banyak karakter yang kembali mendapatkan pemeriksaan yang signifikan di Ultimate, pada penampilan dan juga moceset mereka. Contohnya Ganondorf, di modelkan dari tampilan klasiknya di The Legend Of Zelda: Ocarina of Time, dan sekarang ia menggunakan pedangnya pada serangan kerasnya. Shulk sekdang bisa langsung memilih Monado Arts daripada harus memilihnya dulu, model baru pada Princess Zelda berasal dari penampilannya di A Link Worlds, dan Link mengenakan Champion’s Tunic nya dari Breath of the Wild, dan serangan special dari Palutena sudah lebih efisien.

Akankah ada DLC ?

NintendoNintendo belum memberi indikasi tentang apakah ia akan merilis konten tambahan untuk Super Smash Bros. Ultimate. Namun, angsuran terbaru dalam seri ini menerima jumlah DLC yang ekstensif setelah dirilis, mulai dari stage dan karakter yang baru sampai bermacam-macamkostum Mii Fighter, dan sepertinya Ultimate ini akan mendapatkan dukungan level yang sama, walupun belum ada konfirmasi sampai sekarang.

Kapan tanggal rilisnya ?

Dan akhirnya, Super Smash Bros. Ultimate akan dirilis untuk Nintendo Switch 7 Desember tahun 2018 ini.

Gallery Super Smash Bros. Ultimate

Itulah apa yang GOI ketahui tentang Super Smash Bros. Ultimate sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *