Fakta Menarik Dan Sejarah God of War Yang Legendaris

Game Online Indonesia РKali ini GOI ingin memberikan info Fakta Menarik Dan Sejarah God of War. God of War adalah game Hack and Slash bergenre action dan adventure tentang mitologi. Game ini diciptakan oleh David Jaffe di Studio Santa Monica milik Sony, seri ini pertama debut di PS2 pada tahun 2005, dan telah menjadi anadalan untuk brand PlayStation, terdiri dari 8 game dari berbagai platform. Game ini menceritakan tentang Kratos, seorang pejuang Spartan yang di tipu untuk membunuh istri dan anak perempuannya oleh mantan tuannya, God of War Ares. Kratos membunuh Ares dan menjadi God of War yang baru, akan tetapi masih dihantui oleh masa lalunya. Terungkap bahwa ia adalah anak dari raja dari para dewa, Zeus, yang lalu mengkhianati Kratos, Pejuang Spartan ini ingin membalas dendam kepada para dewa Olimpus karena kelicikan mereka. Setelah Kratos menghabisi semua dewa, Kratos berkahir di dunia Norse gods. Dia dan anak lelakinya, Atreus, memulai perjalanan untuk memenuhi terakhir istri keduanya yang sudah tiada karena sakit, yaitu untuk membuang abu mayatnya di puncah tertinggi dari nine realms atau sembilan alam.

Santa Monica sudah mengembangakn semua entri utama, dan Ready at Dawn dan Javaground/ Sony Online Entertainment-Los Angeles (SOE-LA) mengembangkan tiga game smapinga. Sony Interactive Entertainment (SIE, yang dulunya Sony Computer Entertainment) telah menerbitkan semua game kecuali yang untuk mobile, yang dirilis oleh Sony Pictures Digital. Terdapat dua era dalam seri God of War. Era pertama adalah tujuh game pertama, yang berdasarkan dari mitologi Yunani dengan balas dendam sebagai motif utamanya. God of War pada tahun 2005, God of War II pada tahun 2007, God of War III pada tahun 2010 yang meliputi trilogi utamanya. Kedua game pertama dirilis untuk PS2 dan yang ketiga untuk PS3. Game yang ke-empat, Ascension pada tahun 2013, sebuah prekuel dari seri ini juga dirilis untuk PS3 dan fitur multiplayer. Ketiga game sampingan termasuk Chains of Olympus pada tahun 2008 dan Ghist of Sparta pada tahun 2010 untuk PSP, dan Betrayal pada tahun 2007 untuk mobile yang mendukung Java Platform, Micro Edition (Java ME). Game kelima, yaitu yang terbaru yang juga berjudul God of War dirilis untuk PS4. Ini memulai era kedua, yang memasuki seri ini pada mitologi Nordik. Bersama dengan game barunya, Sony juga merilis prekuel pendeknya, A Call from the Wilds, sebuah game berbasis text melalui Facebook Messenger.

Sebagai tambahan pada game-game individual, dua koleksi versi remaster dari game PS2, God of War Collection pada tahun 2009 dan game PSP, Origin Collection pada tahun 2011, dirilis untuk PS3 oleh Bluepoint Games dan Ready at Dawn masing-masing. Koleksi lainnya, God of War Saga pada tahun 2012 juga dirilis untuk PS3 dan menampilakna God of War Collection, Origins Collection dan God of War III. Sanzaru Games memindahkan God of War Collection ke PS Vita pada tahun 2014. Dalam perayaan anniversary ke 10-nya, God of War III Remastered dirilis untuk PS4 pada tahun 2015 dan dipindahkan oleh Wholesale Algoritms.

Game-game dalam seri ini sudah di anggap sebagai game action terbaik sepanjang waktu. Pada bulan Juni 2012, Sony melaporkan bahwa serini ini terjual lebih dari 21 juta copy di seluruh dunia. Penjualan dan dukungan yang kuat pada seri ini menyebabkan ekspansi ke media lain seperti tiga seri buku komik dan dua novel.

Era Pertama (Mitologi Yunani)

God of War – Pertama dirilis di Amerika untuk PS2 pada tanggal 22 Maret 2005. Setelah sepuluh tahun melayani dewa-dewa di Olympus, Kratos diberi tugas oleh Athena untuk menemukan Pandora’s Box, kunci untuk mengalahkan God of War Ares, yang mengamuk di Athens. Sebuah flashback mengungkapkan bahwa Kratos dulunya adalah pelayan Ares, yang menyelamatkannya dan pasukannya dari sebuah peperangan yang hampir kalah, namun menipunya untuk membunuh istri dan anaknya yang memaksakan metamorfosis kedalam ‘Ghost of Sparta’. Kratos pada akhirnya menemukan Pandor’s Box dan membunuh Ares, dia menaiki Mount Olympus untuk menjadi God of War yang baru.

God of War II – pertama dirilis di Amerika untuk PS2 pada tanggal 13 Maret 2007. Kemarahan atas para dewa, Kratos mengamuk di kota Rhodes. Zeus ikut campur dan mengkhianati Kratos, yang diselamatkan oleh Titan Gaia. Gaia memberitahu Kratos untuk menemukan Sisters of Fate atau moirai, yang bisa mengubah nasibnya dan mencegah kematiannya di tangan Zeus. Kratos berhasil menemukannya dan akan membunuh Zeus, Athena mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Zeus dan mempertahankan Olympus, dan mengatakan kepada Kratos bahwa dia adalah anak dari Zeus. Kratos lalu bergabung dengan Gaia dan para Titan launnya untuk menyerang Olympus.

God of War: Betrayal – Dirilis untuk mobile yang mendukung Java ME pada tanggal 20 Juni 2007. Ini adalah seri satu-satunya dari seri yang dirilis dengan grafik 2D dan dirilis di platform non-PS. cerita pada game ini berada di antara kejadian dari Ghost of Sparta dan God of War II. Kratos di cap sebagai pembunuh, mengamuk di Yunani mencari pembalasan. Kratos menjadi haus darah dan membunuh Ceryx, anak dari dewa Hermes. Suatu tindakan yang menjauhkannya dari para dewa.

God of War: Chains of Olympus – Juga pertama dirilis di Amerika untuk PlayeStation Portable atau PSP pada tanggal 4 Maret 2008. Ceritanya berlangsung saat pelayanan Kratos terhadap para dewa selama 10 tahun. Kratos menghentikan invasi persia terhadap kota Yunani Attica, dan mengetahui bahwa dunia diselimuti oleh kegelapan oleh dewa Morpheus. Kratos menginvestigasi penculikan atas dewa matahari Helios dan mencegah rencana Machiavellian dari dewi Persephone untuk menghancurkan dunia menggunakan Titan Atlas.

God of War III – Pertama dirilis pada tanggal 16 Maret 2010 untuk PS3 di Amerika. memulai kembali perang besar, Kratos lalu ditinggalkan oleh para Titan, yang hanya memanfaatkannya untuk dendam mereka sendiri. Dibantu oleh arwah dari Athena yang diangkat kedalam tingkat pemahaman yang baru, dia menyuruh Kratos untuk mencari Flame of Olympus untuk mengalahkan Zeus. Kratos menyerang para dewa dan Titan dalam pertarungan yang epik di Underworld dan Olympus dan menemukan bahwa Pandora’s Box ada didalam Flame of Olympus. Dia menemukan bahwa Pandora sendiri adalah kunci untuk menghilangkan apinya dan memungkinkan Kratos untuk membuka kotaknya. Setelah akhirnya membunuh Zeus, ia menolak untuk menolong Athena mengambil peran sebagai pelindung yang baru bagi umat manusia dan menghilang.

God of War: Ghost of Sparta – Juga pertama dirilis untuk PSP pada tanggal 2 November 2010 di Amerika. Di setting antara kejadian di God of War dan Betrayal, Kratos si dewa perang masih tetap dihantui oleh masa lalu dan memulai misi untuk menemukan ibunya, Callisto. Ia menemukan bahwa saudaranya Deimos di culik oleh para dewa dan di penjarakan oleh dewa kematian Thanatos, dan memutuskan untuk mencari dan menyelamatkan saudaranya, Walaupun berhasil, Thanatos menyerang keduanya dalam pertarungan, dan membunuh Deimos. Kratos lalu membunuh Thanatos dan kembali ke Olympus dengan kemarahan yang lebih besar kepada para dewa.

God of War: Ascension РDirilis juga pertama di Amerika pada tanggal 12 Maret 2013 untuk PS3. Ini adalah game satu-satunya dalam seri yang memfituri multiplayer. Di set 6 bulan setelah Kratos membunuh keluarganya, dia dipenjarakan oleh The Three Furies atau Erinyes karena memutuskan sumpah darah dengan Ares. Dengan bantuan dari penjaga sumpah Orkos, Kratos mengetahui bahwa Ares dan para Furies berencana untuk menggulingkan Mount Olympus. Kratos kabur dari kurungannya, kemudia membunuh para Furies dan Orkos, yang meminta pengampunan. Walaupun bebas dari hubungan dengan Ares, Kratos mulai menderita dari mimpi buruk yang sudah menghantuinya selama bartahum-tahun.

Era Kedua (Mitologi Norwedia)

God of War yang ini dirilis secara mendunia pada tanggal 20 April 2018 yang lalu untuk PS4. Sudah lama setelah kejadian dari God of War III, Kratos berakhir di dunia mitologi Norwedia dan sekarang punya anak lelaki bernama Atreus. Kratos melatih anaknya untuk bertahan hidup dan membawa abu dai mayat istri keduanya, Faye ke puncak gunung, hanya untuk diserang oleh saudara Thor dan anak-anaknya. Setelah membunuh semuanya, mereka berhasil memenuhi keinginan Faye, mengungkapkan nama Atreus adalah Loki, lalu pulang. Game ini adalah arah yang baru pada seri, bukan hanya settingan mitologinya, tapi juga grafik dan gameplaynya. Kratos juga sekarang menggunakan kapak ajaib yang bernama Leviathan Axe. Bersama dengan game barunya, Sony juga bekerja sama dengan Facebook untuk mengembangkan game berbasis text berjudul God of War: A Call from the Wilds melalui Facebook Messenger, Dirilis pada tanggal 1 Februari yang lalu, cerita pendek ini mengikuti Atreus pada petualangan pertamanya di dunia Nordik

Direktu dari Santa Monica Studio Cory Barlog mengkonfirmasi bahwa game barunya ini tidak akan menjadi yang terakhir bagi Kratos, di ungkapkan juga bahwa game-game selanjutnya masih akan ada di lingkungan Nordik bersama puteranya Atreus.

PS4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Disini!
Subscribe Reddit !
Follow Google
Follow Tumblr !
Follow Pinterest !
Like Dan Follow !

Enjoy ? Bagikan Blog Ini :)