Assassin’s Creed Odyssey, RPG Dengan Pilihan Dan Konsekuensi

Game Online Indonesia  – Assassin’s Creed Odyssey menghabiskan waktu tiga tahun dalam pembuatan, Ubisoft Quebec menyusun entri ini ke dalam franchise yang sudah lama berjalan sebagai tim yang membungkus pengembangan untuk Assassin’s Creed syndicate pada tahun 2015. Ubisoft Montreal sedang dalam proses mengubah seri dengan Origins (yang dirilis pada tahun 2017) yang memberikan fondasi studio Quebec untuk lebih mengembangkan Assassin’s Creed menjadi RPG penuh yang tim bayangkan. Ini bukan hanya tentang masuknya dialog bercabang atau pilihan yang tampak sewenang-wenang selama misi. Konsekuensi adalah inti dari membuat perjalanan melalui Yunani Kuno sesuatu yang lebih dari sekedar fiksi sejarah lain.

Kemampuan untuk mengarahkan perjalanan kalian sendiri sangat jelas ketika bisa mempengaruhi pemberontakan di Delos Islands. Akankah bisa mendukung pendekatan brute force yang disarankan oleh Thelatas atau menyusun rencana strategis yang lebih halus dengan Kyra? Thelatas menawarkan misi tempur angkatan laut sementara Kyra menunjukkan kamp musuh di mana kalian menghancurkan senjata dan pasokan untuk melemahkan mereka. Berpihak dengan sekutu apa pun tentang bagaimana menjatuhkan penguasa Podark yang tidak adil akan mengarah pada pembebasan, tapi dalam hal ini, ini adalah tentang mengubah perjalanan, bukan tujuan. kalian tak akan bisa melewati kedua misi dalam cara yang sama.

Pengambilan keputusan di Assassin’s Creed Odyssey diambil selangkah lebih jauh saat memperhitungkan konsekuensi. Sebuah pencarian sampingan yang diberikan oleh filsuf Socrates menugaskan saya menangani situasi tahanan. Tahanan tertentu ini bisa membantu pemberontakan, namun ia dikenal berbahaya. Player bisa langsung membunuhnya, menyelamatkannya, atau hanya mengabaikan quest nya. Jadi, sebagai paragon khusus di seluruh Mass Effect, saya bersedia memberi orang lain kesempatan kedua. Sedikit yang saya tahu bahwa menyelamatkannya akan berdampak pada kesimpulan ke garis pencarian utama. Setelah mengalahkan Podarkes, Kepulauan Delos meletus dalam perayaan. Tapi, pria yang dilamatkan menjadi jahat dan membunuh seorang sekutu yang dia yakini sebagai ancaman untuk mempertahankan kemerdekaan. Itu adalah konsekuensi yang tak terduga, dan dari situ kita langsung menyadari bahwa Assassin’s Creed sekarang meminta kita untuk berpikir dua kali, selalu berhati-hati, atau mengantisipasi efek dari tindakan kita.

Tentu saja, demo itu cuma bagian kecil dari dunia terbuka yang jauh lebih besar, dan kalau Assassin’s Creed Odyssey bisa menenun semua variabel menjadi pengalaman RPG kohesif, mudah untuk melihat game berdiri dengan beberapa genre yang terbaik, yang juga berfungsi sebagai inspirasi untuk pendekatan baru. Direktur Scott Phillips mengatakannya sendiri; The Witcher 3, The Elder Scrolls, and Fallout adalah permainan favoritnya, dan mengungkapkan “itulah yang kami ingin dorong pada Assassin’s Creed sebagai waralaba untuk lebih banyak pilihan untuk pemain.”

Segala sesuatu yang baru berlapis-lapis di atas fondasi Assassin’s Creed Origins dibangun. Kita masih bisa memanjat ke titik-titik penting untuk sinkronisasi, pembunuhan diam-diam, dan cerita modern. Tren genre seperti melemahnya kehadiran musuh di zona yang dipetakan secara khusus untuk mengambil kendali menjadi inti permainan. Secara tak sengaja melompat dari bangunan dan memanjat dinding ke arah yang salah juga tidak jarang terjadi. Pertarungan tangan-ke-tangan, khususnya, mirip dengan yang Origins, sistem penargetan yang kompleks. Ini agak lamban, tapi tetap bervariasi melalui beragam jenis senjata. Namun, Odyssey berdiri sendiri dengan jumlah kemampuan yang tersedia dalam pertempuran.

Pohon skill atau biasa disebut skill tree, memberi pemain akses ke lebih banyak opsi kali ini. Yup, termasuk tendangan Spartan yang digunakan untuk menjatuhkan musuh dari tebing atau ke laut selama pertempuran di atas kapal, tapi ada clutch saat kalian ingin menciptakan jarak yang lebih jauh. Perisai yang sudah hancur membuat pertahanan musuh tidak terlalu menyebalkan dan lebih mudah dikendalikan. Multi-arrow membantu menangani lebih banyak kerusakan per tembakan, yang sangat berguna ketika melawan beruang dengan HP yang sangat banyak. skill ini mudah diakses karena cara mereka dipetakan dengan mulus.

gurun terbuka dari Origins bukanlah bagian yang paling menarik dari permainan. Odyssey menggantikannya dengan perairan diantara pulau Yunani. Dalam nada yang sama seperti Assassin’s Creed IV: Black Flag, pertempuran kapal memainkan peran besar. Panah api menyerbu, ombak yang besar, atau kapal berkecepatan penuh merobek kapal musuh, dan melompat ke atas kapal untuk menghabisi kru musuh yang tersisa dan mendapatkan item berguna. Itu membuat semua lebih menarik dan permainan terasa ‘terpenuhi’.

Kesan awal yaitu bahwa Assassin’s Creed Odyssey membuat langkah yang berarti untuk franchise dengan masuk ke dalam menjadi RPG, dan sepertinya lebih baik. Dengan melihat para pelopor genre, Ubisoft menyesuaikan web pilihan dan konsekuensi untuk pertama kalinya dalam sejarah waralaba saat membangun mekanika yang mapan. Ini meupakan langkah yang berani untuk seri yang secara tradisional menceritakan sebuah kisah, dan kalian akan segera menceritakan punya kalian sendiri.

Untuk melihat berita lain seputar PS4, bisa langsung klik disini.

PS4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Disini!
Subscribe Reddit !
Follow Google
Follow Tumblr !
Follow Pinterest !
Like Dan Follow !

Enjoy ? Bagikan Blog Ini :)