Cara Meningkatkan Kemampuan Aim Pada Game FPS

Game Online Indonesia – FPS atau first-person shooter sepereti Overwatch, CS: GO dan game FPS legendaris di indonesia, Point Blank adalah genre game yang masih paling banyak dinikmati sampai sekarang. Nah disini GOI akan berikan Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS. Seperti pepatah yang mengatakan ‘Practice makes perfect’ dan lebih banyak kalian bermain game FPS, skill kalian akan lebih baik, tapi tips dan trik ini untuk mempercepat prosesnya.

Meningkatkan Skill Bidikan Pada Game FPS bukan hanya tentang skill, ini juga tentang membangung kebiasaan yang bagus saat kalian bermain dan membuang kebiasaan buruknya, belajar cara kalian berlatih dan memerhatikan cara kalian memegang maouse.

Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS

Pakai perlengkapan yang cocok

Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS yang pertama: Kemampuan kalian hanya akan sebagus yang bisa ditangani oleh peralatan kalian. Tentu saja mempunyai peralatan yang bagus dengan harga yang tinggi belum tentu mempunyai skill yang bagus, makannya kali ini GOI ingin memberikan cara berlatih yang benar. Yang GOI maksud adalah semakin kalian cocok dengan peralatan kalian, semakin maksimal juga skill kalian akan meningkat. Dalam hal Meningkatkan kemampuan membidik Pada Game FPS, kedua perangkat paling penting adalah Mouse dan Mousepad kalian. Hal yang perlu di pertimbangkan juga adalah kemampuan DPI (Dot per Inch), berat, dan tata letak tombol pada mouse. Para pro juga mengatakan bahwa mereka merekomendasikan yang lebih simple dan lebih ringan. Untuk bermain game shooter, kalian setidaknya membutuhkan 2 tombol pad jempol kalian untuk kemampuan inti, dan mouse lebih ringan lebih mudah untuk berputar pada mousepad.

Kalian juga ingin waktu respon serendah mungkin, karena kalian tidak akan bisa melakukan headshot kalau mpuse kalian lebih lambat dari refleks kalian. Dan ada perbedaan antara responsif pada mouse. GOI berpikir bahwa inilah mouse gaming terbaik, tapi yang benar untuk kalian masih butuh kecocokan pada tangan kalian.

Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, hal lain yang penting adalah mousepad. Adetonian, seorang pemain Overwatch professional, merekomendasikan mousepad paling besar yang bisa di taruh pada meja kalian, karena kalian tidak mau mengangkat mouse kalian saat bertempur. Ini juga merupakan perhatian bagi kalian yang memakai setting rendah pada DPI, yang membutuhkan lebih banyak gerakan tangan untuk menggerakkan cursor.

Fisik

Kalau perlengkapan hardware kalian sudah cocok, maka Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS yang kedua adalah membuat tubuh kalian juga harus cocok. Beberapa gamer mengatakan bahwa cara kalian memegang mouse bisa berdampak pada kinerja kalian, tapi Adetonian mengatakan yang hal terpenting adalah yang paling nyaman. Terdapat banyak inforafis yang bisa dipertanyakan diluar sana, tapi sebagian besar tergantung pada ukuran tangan kalian dan bagaimana itu cocok dengan mouse yang kalian gunakan.

Dia mengatakan “Yang lebih penting adalah keadaan ergonomi kalian, kalau kalian memnungkuk karena kalian cape, ini akan berpengaruh pada permainan kalian. Kalian juga ingin memastikan ada cukup ruang untuk pergelangan tangan.”

Sense dan sensitivity

Sensitivity mouse adalah settingan paling penting kalau soal bidikan FPS. Tapi tidak ada namanya magic yang bisa buat kalian langsung jadi penembak jitu. Ini semua adalah tentang menemukan kecocokan pada settingan kalian untuk merasakan kealamian sementara memberi kalian kontrol sepenuhnya.

DPI yang lebih tinggi pada settingan mouse belum tentu selalu lebih baik. Beberapa mouse malahan menjadi lebih buruk pada settingan DPI tertinggi mereka, dan DPI di setting akan menerjemahkan gerakan fisik menit kedalam gerakan gerakan kursor yang besar dan susah untuk dikendalikan.Ini juga bisa membuat bingung memutuskan settingan DPI apa yang akan digunakan pada software drive mouse kalian dan settingan sensitivity apa yang digunakan dalam game. Secara umum, yang terbaik adalah memilih DPI yang nyaman untuk Windows, lalu asah pada perasaan bidikan yang tepat dalam game.

Settingan sensitivity rendah memberi kalian lebih banyak kendali untuk melakukan gerakan yang tepat, tapi juga membutuhkan kalian untuk mengendalikan mouse kalian lebih pada sikut daripada pergelangan tangan kalian. Adetonian mengatakan bahwa bagus untuk mulai pada 400-800 DPI, lalu atur sensitivity sesai kebutuhan. CATATAN : pada monitor dengan resolusi tinggi, kalian akan menemukan settingan 1000 DPI lebih cocok pada Windows. Kalian bisa lihat perbedaan antara sensitivity rendah dan tinggi di bawah ini.

Bergerak dari sisi satu ke sisi lain mousepad dengan 400 DPI

Bergerak dari sisi satu ke sisi lain mousepad dengan 1600 DPI

Kalau kalian merasa terlalu sering meleset saat menembak target, cobalah untuk mengurangi sensitivity dalam game. Begitupun sebaliknya, kalau kalian merasa terlalu berat saat bergerak, maka mungkin sensitivity kalian sedikit terlalu rendah.

Ini adalah POINT PENTING : Jangan mengganti langsung settigan kalian hanya karena satu game yang buruk, melakukan itu akan membuat berantakan pada memori otot kalian. Lebih baik, hanya mengganti sesitivity kalau kalian punya kinerja yang buruk. Beri waktu untuk menyesuaikan sebelum kalian tentukan kalau settingan kalian tidak cocok.

Teknik membidik

Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS adalah cara membidik. Ada dua tipe membidik, pertama adalah tracking and Flickshot. Tracking mengacu pada upaya untuk membuat crosshair membidik pada target sepanjang waktu, berguna untuk karakter DPS (Damage per Second) dengan senjata otomatis seperti Tracer dan Soldier: 76 di Overwatch.

Flickshot adalah mengibaskan crosshair langsung pada target lalu kembali pada posisi netral, digunakan untuk senjata seperti sniper atau karakter seperti mcCree di Overwatch.

Terserah mau pakai karakter apapun, GOI menyarankan untuk membuat crosshair ada pada titik dimana kalian mengira musuh akan muncul. Kalu kalian menggunakan reaksi dan reflek kalian, kalian kemungkinan besar akan meleset karena terlalu lambat untuk mengenai lawan.

Seperti yang dikatakan Adetonian “Saat kalian tidak dalam pertarungan, kalian harus tahan crosshair kalian di sudut dimana kalian mengira musuh akan muncul, saat kalian bergerak di sudut, kalian harus menyentakkan crosshair pada sudut selanjutnya dan usahakan untuk arahkan pada satu titik itu selagi kalian bergerak.”

“Practice Makes perfect”

Kalau kalian sudah menemukan sensitivity yang tepatdan terasa natural, waktunya untuk membiasakannya. Terutama Flickshot, andalkan memori otot kalian dengan banyak mengalami situasi tertentu seperti berputar untuk membunuh lawan yang ada di belakang.

Adetonian mengatakan “ada banyak game browser yang bisa kalian mainkan yang orang berpikir akan membantu meningkatkan kemampuan membidik, tapi yang mereka lakukan adalah melatih reflek mereka, bukan kemampuan membidik.” Ini dikarenakan sensitivity kalian tidak menerjemahkan satu per satu gerakan kursor kalian di Windows, makannya memori otot untuk memindahkan jarak tertentu tidak sama persis.

Lihat dibawah ini untuk cara yang lebih baik.

Untuk tracking, bidik corsshair kalian pada satu titik, lalau mulai bergerak, saat bergerak, buat gerakan seperti saat berada dalam pertempuran, lalu usahakan untuk membuat crosshair tetap pada titik itu. Ini akan membantu memori otot kalian.

Dan kalau kalian sudah dengan mudah menargetkan pada satu titik saat sedang bergerak, ini waktunya kalian berlatih untuk menargetkan pada target yang bergerak. kalian harus bisa mengenai target selagi tetap gesit, jadi teruslah menambaki sambil usahakan untuk membuat crosshair terkunci pada target. Jangan menunggu mereka untuk masuk kedalam crosshair kalian. Pergerakan kalian harus acak dan tidak bisa diprediksi dan lawan kalian terkadang juga begitu.

Ini dia dimana bermain melawan bot akan sangat membantu. Ubah tingkat kesulitannya menjadi hard yang akan membuat mereka bergerak terlihat realistik, tapi pastikan untuk kurangi tingkat damage pada bot juga. Lagipula kalian tidak akan harus khawatir akan mati oleh bot saat tujuan kalian adalah berlatih tracking lawan yang bergerak. Lihatlah yang dilakukan pada seorang player ini untuk berlatih dalam menargetkan lawan yang bergerak.

Overwatch adalah game yang sangat bagus untuk berlatih hal ini. buat sebuah game melawan 6 bot dan atur settingan hanya untuk headshot. Si karakter Ana tidak akan bisa melakukan headshot, jadi dia hanya akan menambaki sambil berlarian sekitar map, membuat kalian berlatih tanpa harus khawatir akan mati.

Sebagai contoh, kalian lebih memeilih CS: GO daripada Overwatch, kalian bisa melakukan latihan yang sama dalam cutom game. Berlatih membidik di CS: GO artinya kalian juga belajar Spray Pattern (pola menyebarnya peluru) dari setiap senjata. Tapi secara umum, Latihan ini akan membuat akurasi kalian meningkat.

Kalau kalian sudah terbiasa dengan ini, yang artinya latihan memori otot kalian sudah terlaksanakan, makan kalian ingin ini terus bersama kalian, bahkan kalau kalian ganti permainan atau menggunakan mouse yang baru dan resolusi monitor yang baru. Cara terbaik untuk melakukannya adalah mengukur jarak mouse kalian bergerak supaya bisa berputar 180 derajat dalam game, lalu atur settingan dalam game atau perlengkapan baru kalian sampai cocok. Atay, lihat seberapa jauh karakter kalian berpindah saat menggerakan mouse dari satu sisi mousepad ke sisi lainnya.

Kalian bisa menemukan Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS lainnya di r/OverwatchUniversity  atau r/LearnCSGO.

Itulah trik Cara Meningkatkan Skill Aim Pada Game FPS yang bisa GOI infokan kepada kalian, semoga bermanfaat.

Untuk melihat tips dan trik lainnya, kalian juga bisa baca :

PC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Disini!
Subscribe Reddit !
Follow Google
Follow Tumblr !
Follow Pinterest !
Like Dan Follow !

Enjoy ? Bagikan Blog Ini :)